Formadiksi Polbeng Sukses Mengadakan Kegiatan Fgts (Formadiksi Goes To School) Jilid 2

 

Formadiksi Polbeng Sukses Mengadakan Kegiatan Fgts (Formadiksi Goes To School) Jilid 2

16 Februari 2022 Admin Kemahasiswaan

Forum Mahasiswa Bidikmisi Politeknik Negeri Bengkalis Atau dikenal dengan sebutan Formadiksi Polbeng mengadakan Formadiksi Goes To School Jilid 2. Kegiatan ini berlangsung semala 3 hari mulai dari tanggal 14-16 Februari 2022, dengan menyasar ke beberapa SMA, SMK dan MAN yg berada di Kabupaten Siak.

Kegiatan ini merupakan kegiatan sosialisasi lanjutan yang bertujuan untuk memperkenalkan Politeknik Negeri Bengkalis, sekaligus membagi suatu informasi yang berhubungan dengan jalur masuk kuliah, serta menginformasikan tentang beasiswa Kip Kuliah berserta tata cara mendaftar beasiswa tersebut.

Bapak Akmal Indra, S.Pd, MT selaku Wakil Direktur III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama mengatakan bahwa “Kegiatan ini sangat bagus untuk dilaksanakan, saya juga berpesan kepada pengurus Formadiksi agar selalu menjaga nama baik Politeknik Negeri Bengkalis, menjalankan program kerja sesuai dengan prosedur dan menyampaikan informasi sejelas-jelasnya kepada adik-adik yang akan di sosialisasikan, saya juga berharap semoga mahasiswa dari kabupaten siak akan meningkat nantinya. Dan tidak lupa pula saya mendoakan agar adik-adik pengurus bisa melaksanakan kegiatan ini dengan lancar dan sukses”.

Sebelumnya juga, pelepasan para Volunteer ini dilakukan langsung oleh Wakil Direktur III Bapak Akmal Indra, S.Pd, MT. Sebelum pelepasan para Volunteer FGTS, mereka telah diberikan Pembekalan materi terlebih dahulu oleh Sekretaris BPC Riau PDN wilayah 1 Alvin Azri, Wakil Direktur I Pak Armada, S.T.,M.T dan juga Ketua Panitia pendaftaran Mahasiswa baru.

Kemudian, tujuan Formadiksi Polbeng melakukan sosialisasi ke Kabupaten Siak dikarenakan usulan salah satu pengurus Formadiksi yg berada di Siak, karena menurutnya disana masih minim informasi tentang beasiswa khususnya KIP-kuliah. Dan juga sosialisasi ini sangat dibutuhkan bagi seluruh siswa/i Sekolah Menengah Atas khususnya kelas XII yg ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi, dimana mereka yang sangat membutuhkan informasi untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

“Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini kami lakukan dengan harapan mampu meningkatkan minat dan membuka wawasan siswa tentang pentingnya pendidikan, selain itu kami juga dari Forum Mahasiswa Bidikmisi Politeknik Negeri Bengkalis mengucapkan terima kasih kepada pihak Politeknik Negeri Bengkalis dan juga pihak lainnya yang memfasilitasi dan mendukung penuh kegiatan kami,” ujar M. Farid Amirul selaku Ketua Umum Formadiksi.

Share: