Ormawa Polbeng Melakukan Aksi Rasa Peduli Terhadap Covid - 19

 

Ormawa Polbeng Melakukan Aksi Rasa Peduli Terhadap Covid - 19

26 April 2020 Admin Kemahasiswaan

BENGKALIS - Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Politeknik Negeri Bengkalis melakukan aksi sebagai wujud rasa peduli terhadap pemutusan rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) Aksi yang dilakukan digerakkan langsung oleh BEM dan beberapa Ormawa polbeng.

Presma BEM polbeng selaku penangung jawab kegiatan Alwi mengatakan kendala yang terjadi dilapangan saat ini penyebaran spanduk.


Ia menjelaskan tidak banyak pengurus ormawa yang dapat bergabung saat itu. Berhubung ada beberapa pengurus ormawa yang masih melaksanakan kuliah daring dan hal mendesak lainnya.


"Kegiatan diawali sejak 21-26 April 2020 dengan penyebaran spanduk sebagai imbauan kepada masyarakat untuk memutus mata rantai Covid-19," kata Alwi.


Alwi menambahkan panduk ini di sebarkan sebanyak 20 titik di kecamatan Bengkalis dan Bantan yakni, Ketam Putih, Pambang, dan Selat Baru.


Selanjutnya pada 26 April 2020 dilaksanakan pembagian masker sebanyak 800 lebih masker. Kemudian Alwi menjelaskan pembagian masker ini dilakukan dengan membagi ormawa yang bergabung menjadi 4 tim. Pembagian masker ini dilaksanakan di 4 titik di wilayah Pulau Bengkalis. Diantaranya simpang 4 Polsek Bengkalis, simpang 4 Pematang Duku, simpang 4 Selat Baru, dan Simpang 5 Kelapapati.


 “Alhamdulillah pengurus ormawa yang tergabung (Tim Satgas Ormawa) sangat luar biasa semangat berbaginya walaupun sebagian besarnya dalam kondisi berpuasa. Saya pribadi sangat mengapresiasi kerja sama yang telah dilakukan ormawa polbeng," tutur Alwi lagi.


Presma Polbeng berharap kepada masyarakat Bengkalis agar lebih waspada terhadap Covid-19 dengan protokol kesehatan yang sudah diimbau pemerintah Republik Indonesia. Untuk memutuskan rantai penularan Covid-19, terlebih di Pulau Bengkalis.


“Saya berharap Ormawa Polbeng lebih solid dan peka terhadap situasi dan kondisi yang terjadi dilingkungan sekitar. Mari kita lakukan terbaik selagi kita masih bisa melakukannya. Semoga apa yang sudah direncanakan dan dilakukan akan membuahkan hasil yang baik bagi kita kedepannya.” Tutup Alwi.


Sementara itu, Wadir III Polbeng Teguh Widodo juga menyampaikan harapannya kepada setiap Ormawa Polbeng untuk dapat melaksanakan kegiatan yang bermanfaat dimasa pandemi ini seperti pembagian masker serta membuat imbauan tata cara memutus mata rantai Covid-19 dan lainnya.

Share: